Apakah Setiap Refill Toner Harus Mengganti Chip Juga?

mengganti salah satu toner warna

Hampir semua cartridge printer zaman sekarang pasti punya chip sebagai indikator untuk menghitung mundur pemakaian toner. Dari chip ini tinta dan toner berkomunikasi dengan mesin printer yang akan memunculkan peringatan “low ink”.

Masalahnya peringatan “low ink” ini akan membuat mesin printer berhenti dan menolak untuk mencetak jika kita tidak menggantinya dengan cartridge yang baru.

Di sini lah gunanya chip resetter. Untuk mengembalikan kondisi cartridge tinta / toner menjadi “penuh”.

Setiap warna masing-masing punya chip counter sehingga Anda harus tetap mengganti chip ketika tinta warna habis. Atau Anda bisa membeli toner cartridge compatible yang sudah berikut chip.

Produk Terkait

Kualitas Chip Resetter

Untuk chip ini, apakah ada perbedaan kualitas antara supplier satu dengan lainnya? Tentu ada!

Seluruh chip yang INDOCART jual adalah CHIP REVERSE ENGINEERING, dan tidak melanggar paten milik OEM.

Proses REVERSE ENGINEERING (rekayasa terbalik) menghasilkan CHIP dengan meneliti fungsi dan fitur nya, kemudian dilakukan peng-kode-an baru, BUKAN dengan membajak (copy paste) kode pada chip OEM.

Metode ini membuat chip kami lebih awet (tidak error) pada saat update firmware.

Petunjuk pemakaian:

  1. Gunakan chip pada tipe cartridge yang sesuai. Beberapa tipe printer memiliki region yang berbeda, walaupun tipe printer sama, tapi tipe cartridgenya berbeda.
  2. Pasang chip sesuai posisi dan pada tempat yang seharusnya. Kesalahan pemasangan akan menyebabkan status chip tidak terbaca.
  3. Pastikan toner cartridge sudah terisi sebelum mengganti chip. Bila sensor menunjukkan isi toner cartridge kosong, status chip akan langsung di-ambles-in (LOW REACHED)
  4. Untuk menguji kualitas toner cartridge setelah pengisian/daur ulang, gunakanlah chip bekas. Bila menggunakan chip baru, proses perekaman data akan dimulai dan chip tidak dapat digunakan pada printer lainnya.
  5. Lakukan penggantian cartridge dalam kondisi printer menyala. Biarkan printer mendeteksi bahwa cartridge tidak berada pada tempatnya dan meminta pemasangan cartridge

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat